Thursday, July 1, 2010

Mendiagnogsis Masalah Ponsel Nokia

Barang elektronik cukup rentan dengan masalah, tak terkecuali ponsel. Nah, bila ponsel tiba-tiba 'tak sehat' Anda pasti ingin tahu dunk permasalahanya sebelum membawanya ke service center terdekat.

Nah, Nokia Beta Labs, sebagai salah satu developer aplikasi untuk ponsel-ponsel Nokia, memperkenalkan sebuah software baru bernama Nokia Diagnostics, yang memungkinkan ponsel Anda diuji dalam lima (5) materi test.

Pengujian yang bakal diterapkan aplikasi ini yakni test coverage jaringan, test koneksi internet, test charger baterai, test loudspeaker dan test earpiece. Alhasil, software ini setidaknya bisa memberikan informasi kepada pengguna akan masalah yang menimpa ponselnya.

Untuk sementara,software Nokia Diagnostics hanya kompatibel untuk ponsel Symbian S60 5th edition seperti Nokia N97, Nokia N97 mini, Nokia 5230, Nokia 5800, Nokia 5530 dan Nokia X6. Kedepannya, aplikasi ini bakal tersedia pula untuk ponsel Symbian S60 3rd edition. Nokia Diagnostics bisa diunduh di alamat http://betalabs.nokia.com/apps/nokia-diagnostics

0 comments:

Post a Comment

 

Sahabat Ngopi

Wong Indehoi

Serdadu Hijau

Two Bhe Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template