Thursday, July 1, 2010

Aplikasi HP Untuk Nge-Blog WordPress

Telah banyak diakui bahwa wordpress merupakan mesin website/blog terbaik sehingga banyak orang menggunakannya. Disamping itu kebutuhan nge-blog lewat handphone juga terus bertambah.

Ga ada laptop, HP-pun jadi.

Ga harus canggih handphone-nya yang penting GPRS-nya jalan.

Berikut ini aplikasihape.net akan berbagi informasi tentang mobile application untuk me-manage blog wordpress anda.

iPhone & iPod Touch

  • WordPress untuk iPhone
    Aplikasi WordPress iPhone memungkinkan anda menulis posts, upload foto, edit halaman, dan mengatur komentar langsung lewat iPhone atau iPod Touch. Aplikasi ini mendukung baik WordPress.com dan self-hosted WordPress (2.5.1 atau yang lebih tinggi).

BlackBerry

  • WordPress untuk BlackBerry
    Aplikasi WordPress BlackBerry berfungsi pada kebanyakan perangkat BlackBerry tipe 8700, Curve, Pearl, Bold, dan Storm. Minimalnya BlackBerry Device Software (OS) sudah versi 4.2.1. Aplikasi berjalan baik dengan WordPress.com dan self-installed WordPress 2.5.1 atau yang lebih tinggi dan WordPress MU 2.6 atau yang lebih tinggi. Aplikasi ini memungkinkan menulis posting, edit halaman, dan mengatur komen-komen.

Android

  • wpToGo
    Aplikasi yang memungkinkan mengatur blog WordPress dari perangkat Android. Fitur-fiturnya: menulis posting baru beserta judul, isi, tag, dan kategori dalam beberapa akun WordPress, upload sebuah gambar penuh atau thumbnail, thumbnail yang bisa diatur ukurannya, pilihan untuk publish langsung atau simpan sebagai draft.
  • PostBot
    PostBot adalah termasuk salah satu aplikasi Android yang memungkinkan posting ke blog WordPress, baik WordPress.com dan self-hosted.

Microsoft Windows Mobile

  • Writer untuk Windows Mobile
    Ini adalah versi mobile dari salah satu software desktop untuk blogger, Windows Live Writer. Saat ini masih versi beta dan mendukung Windows Mobile 6 dan yang lebih baru.
  • moBlog
    Adapun moBlog bisa berjalan pada Windows Mobile 2003 dan sesudahnya. Saat ini moBlog mendukung beberapa platform blog seperti WordPress.com, Blogger, dan Live Spaces. Aplikasi cukup ringan karena menggunakan minimum resources. Aplikasi ini juga bisa berjalan offline, sehingga cukup ngirit bandwith.

Nokia Phones (Symbian S60 Based)

  • Wordmobi
    Wordmobi berbasis S60 untuk WordPress, aplikasi ditulis dengan bahasa Python untuk Nokia mobile phones. Fitur yang disediakan juga standard seperti posting, approve comment, post delete, dan menampilkan komentar.
  • Scribe
    Scribe memungkinkan kamu baik create, edit, dan publish tulisan di WordPress dimana saja, cukup gunakan perangkat hp. Pada awalnya scribe masih dalam tahap pengembangan dan belum stabil. Karena aplikasi mengunakan Python for S60, sehingga anda harus menginstall Pythod for S60 sebelum menginstall Scribe.
  • Wavelog
    Wavelog adalah sebuah aplikasi blogging yang dikembangkan untuk S60 mobile phones dengan fitur utamanya: Posting teks, gambar, audio atau video langsung ke blog dari HP. Simpan draft untuk posting diwaktu lain, menambahkan hyperlinks, tag dan eksternal tag, memiliht blog category ketika posting, edit posting yang telah dipublish, dan mengatur banyak profil blog sekaligus. Wavelog telah dikembangkan dan di-tes pada Nokia N95 mobile phones. Aplikasi juga berjalan pada kebanyakan HP dengan platform S60 R3 yang lain.

Mobile Phones With J2ME Support

  • MoPress
    MoPress adalah aplikasi java(j2me) untuk mengatur blog WordPress (v2.3.1 atau yang lebih tinggi). Aplikasi memungkinkan untuk post konten (teks, gambar, suara, video) dengan network yang tersedia (GSM, CDMA, atau Wi-Fi). MoPress menggunakan protokol XML-RPC untuk berkomunikasi dengan blog.

Selain menggunakan aplikasi ada beberapa cara update blog melalui HP.

Selamat mencoba !!!

sumber: w3avenue

0 comments:

Post a Comment

 

Sahabat Ngopi

Wong Indehoi

Serdadu Hijau

Two Bhe Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template